Buku daftar

Silahkan Tinggalkan Pesan...


club q

Selasa, 11 Mei 2010

rumus dan pelajaran fisika


Percepatan
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Percepatan adalah perubahan kecepatan per satuan waktu

Dalam fisika, percepatan adalah besarnya perubahan (atau turunan) kecepatan terhadap waktu, yang merupakan besaran vektor dengan dimensi panjang/waktu². Dalam satuan SI dimensi percepatan adalah meter/detik².

Percepatan dilambangkan dengan a mengikuti rumus sebagai berikut:


Percepatan bisa bernilai positif dan negatif. Bila nilai percepatan positif, hal ini menunjukkan bahwa kecepatan benda yang mengalami percepatan positif ini bertambah (dipercepat). Sebaliknya bila negatif, hal ini menunjukkan bahwa kecepatan benda menurun (diperlambat). Contoh percepatan positif adalah: jatuhnya buah dari pohonnya yang dipengaruhi oleh gravitasi. Sedangkan contoh percepatan negatif adalah: proses pengereman mobil.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

daftar pengunjug

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

shourtmix

ShoutMix chat widget

jam

Cari Blog Ini

my live


Programmable Logic Controllers (PLC) adalah komputer elektronik yang mudah digunakan (user friendly) yang memiliki fungsi kendali untuk berbagai tipe dan tingkat kesulitan yang beraneka ragam [2].
Definisi Programmable Logic Controller menurut Capiel (1982) adalah :sistem elektronik yang beroperasi secara dijital dan didisain untuk pemakaian di lingkungan industri, dimana sistem ini menggunakan memori yang dapat diprogram untuk penyimpanan secara internal instruksi-instruksi yang mengimplementasikan fungsi-fungsi spesifik seperti logika, urutan, perwaktuan, pencacahan dan operasi aritmatik untuk mengontrol mesin atau proses melalui modul-modul I/O dijital maupun analog [3].
Berdasarkan namanya konsep PLC adalah sebagai berikut :
1. Programmable, menunjukkan kemampuan dalam hal memori untuk menyimpan program yang telah dibuat yang dengan mudah diubah-ubah fungsi atau kegunaannya.
2. Logic, menunjukkan kemampuan dalam memproses input secara aritmatik dan logic (ALU), yakni melakukan operasi membandingkan, menjumlahkan, mengalikan, membagi, mengurangi, negasi, AND, OR, dan lain sebagainya.
3. Controller, menunjukkan kemampuan dalam mengontrol dan mengatur proses sehingga menghasilkan output yang diinginkan.
 

mulyadi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha